MAKIN SUSAH MENGKONSUMSI SAYURAN SEHAT SAAT PANDEMI? ATAU INGIN BERKEBUN TAPI SUSAH CARI LAHAN?

SOLUSINYA ADALAH BERCOCOK TANAM SENDIRI DI RUMAH. YA, BENAR SEKALI. KENAPA HARUS RAGU UNTUK MENJADI ‘PETANI’ BAGI KELUARGA SENDIRI? DENGAN BERKEBUN DI RUMAH, TENTU SUMBER PANGAN PASTI LEBIH SEHAT, EKONOMIS DAN TERJAGA HIGIENITASNYA.

Microgreeen adalah tanaman muda setelah kecambah atau sampai memiliki daun sejati atau daun ketiga yang biasa dipakai untuk lalapan/salad/garnish/hiasan pada makanan karena bentuknya yang cantik dan minimalis. Memiliki kandungan nutrisi 4-40x lebih banyak di bandingkan dengan sayuran dewasa, Microgreen juga memiliki kecepatan tumbuh yang relatif cepat sehingga sangat baik untuk pemula dengan menggunakan bibit non-GMO dan tanah organik tanpa pupuk kimia.

MARI SIMAK DULU CERITA DARI

BAPAK HILMAN YANG GEMAR BERKEBUN SEMENJAK PANDEMI
Hilman, usianya menginjak 42 tahun. Beliau bekerja sebagai PPIC Staff di salah satu Perusahaan Swasta di Kota Bogor. Sejak Pandemi di bulan Maret lalu, perusahaan tempat ia bekerja mengalami penurunan produksi secara drastis. Hingga akhirnya Pimpinan Perusahaan terpaksa harus melakukan pengurangan puluhan karyawannya. Namun ia masih beryukur karena tidak terkena PHK seperti karyawan kebanyakan, ia masih mendapat upah sebesar 50% perbulannya. Saat itulah Pandemi benar-benar merubah hidup Hilman.

Kesulitan Mencari Bahan Pokok dengan Harga Normal

Minggu demi minggu berlalu, kebutuhan pokok dengan harga normal sangatlah susah dicari. Semua harga makanan serta bumbu dapur dan sembako pun ikut melambung. Hilman merasa agak stress, karena dengan upah yang didapat tidak sebanding dengan pengeluarannya.


Direkomendasikan Oleh Teman

Beruntungnya salah seorang teman Hilman sempat membahas untuk bagaimana tetap survive di masa pandemi mulai dari berbisnis sampingan hingga berkebun di rumah sendiri. Hilman merasa tertarik untuk mulai berkebun karena yang ia butuhkan saat itu hanyalah mengkonsumsi makanan sehat dengan lebih ekonomis, jadi ia tidak perlu ragu dan repot mencari sayuran sehat. Dengan Microgreen, ia dapat berkebun dengan lahan yang kecil sekalipun karena tidak perlu lahan besar seperti sayur pada umumnya.


Mencoba Menanam Sendiri

Hilman bereksperimen selama kurang lebih 2 minggu untuk menunggu hasil dari tanaman Microgreen. Hasilnya pun sangat menggembirakan. Sangat jauh di luar ekspektasinya. Saat dikonsumsi pun rasanya enak, segar dan tentunya lebih sehat dibanding di pasaran. Akhirnya sekarang ia dapat berhemat dan juga bisa mengkonsumsi sayuran lebih sehat juga untuk tubuh. Tak disangka istri dan anak-anaknya pun juga suka melahapnya karena rasanya lezat dan bisa dipetik kapanpun dari kebun sendiri. Hilman pun mengaku perawatan tanaman Microgreen sangat mudah sekali diterapkan.

Sekilas Tentang Tanaman Microgreen

Tanaman Microgreen memiliki banyak manfaat kesehatan jika dikonsumsi, diantaranya dapat mencegah dan membantu mengobati penyakit kanker, mengurangi resiko depresi, mencegah inflamasi, melawan infeksi, menjaga kesehatan sisteman pencernaan, serta mencegah dan membantu mengobati diabetes. Kandungan klorofil dalam tanaman dapat membantu melancarkan peredaran darah. Kandungan nutrisinya juga kaya akan mineral dan vitamin diantaranya Besi, Mangan, kalium, Selenium, dan Zinc, serta Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, E dan K.

Jika pak Hilman mampu memiliki kebun sayur mungil sendiri di rumah, maka anda pasti juga bisa mewujudkannya.

Cara menanamnya sangat mudah dan praktis, tidak membutuhkan banyak biaya dan tenaga. Hasil panennya pun bisa dilihat dengan waktu yang cukup singkat. Rasa sayurnya jauh lebih segar dan sehat
Villa Tomang Indah C8, Jakarta Barat
KODEPOS 11510
+6287808788020

Copyright @2020 Pabrik Helm Cakil Inc